Persebaya vs Barito Putera Skor Akhir 3-2, Comeback Green Force Tak Tertahan

Persebaya vs Barito Putera Skor Akhir 3-2, Comeback Green Force Tak Tertahan
Persebaya Surabaya sukses mengamankan tiga poin saat jumpa Barito Putera. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com - Persebaya Surabaya sukses mencuri tiga poin seusai menang tipis 3-2 atas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta Selasa (6/12/2022) petang.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu, tetapi comeback terjadi pada babak kedua yang memastian Persebaya mengalahkan Barito Putera.

Persebaya menunjukkan permainan yang kurang gereget pada babak pertama. Sebaliknya, Barito Putera selaku tim tamu langsung tampil menyerang. Terbukti, pada menit ke-14, sebuah serangan apik Barito Putera, mampu mengejutkan pertahanan Persebaya.

Pergerakan dari Rizky Pora membelah pertahanan Persebaya. Winger Barito Putera itu kemudian mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti yang disundul dengan sempurna Rafael Silva. Gol! skor pun berubah, Persebaya tertinggal 0-1 dari Barito Putera.

Tertinggal satu gol membuat Persebaya lebih agresif. Barito Putera berusaha meredam serangan demi serangan yang dilancarkan oleh tuan rumah untuk mejaga keunggulan mereka.

Praktis, Barito Putera hanya mengandalkan serangan balik untuk bisa mengancam gawang lawan. Salah satu peluang terbaik hadir pada sisa babak pertama melalui Rafi Syarahil pada menit ke-41. Namun, sepakan Rafi masih bisa diamankan.

Skor 0-1, Persebaya sementara tertingga dari Barito Putera pada babak pertama.

Pada paruh kedua, Persebaya tampil lebih agresif dan langsung melancarkan serangan. Menit ke-46, Juninho melepaskan sepakan kencang, tetapi masih mengenai pemain Barito Putera hingga menyebabkan sepak pojok.

Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Barito Putera 3-2, Persebaya sempat tertinggal dahulu tetapi mampu comeback dan membalikkan keadaaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News