Persela Kalah, Iwan Setiawan: Allah Belum Berikan Rezeki

Persela Kalah, Iwan Setiawan: Allah Belum Berikan Rezeki
Pelatih Persela Iwan Setiawan. Foto: ANTARA Jatim/HO Persela/Am

jpnn.com, CIBINONG - Persela Lamongan kalah 0-1 dari Persita Tangerang dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021/22 di Stadion Pakansari, Jumat (17/9) WIB.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan menilai timnya layak kalah karena tak memiliki kreativitas.

Dia menyesalkan karena Laskar anak didiknya sudah unggul jumlah pemain pada babak kedua selepas dikartu merahnya pemain Persita, Aldi Al Achya. Namun, karena terlalu asyik menyerang secara sporadis, lini pertahanan mereka lengah dan kecolongan dengan sepakan jarak jauh Rizky Dwi.

Iwan Setiawan sempat melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan daya gempur Persela. Apa daya, upaya tim berjuluk Laskar joko Tingkir itu tak membuahkan hasil dan harus menerima kekelahan dari sang lawan.

"Saya mengucapkan selamat untuk Persita atas pertandingan yang cukup dramatis ini. Jujur saja sangat kecewa dengan hasil ini. Kami bermain dengan jumlah orang yang lebih banyak, tetapi hingga akhir laga tak bisa membalas gol, kami kecewa," ungkapnya.

Ketidakpuasan Iwan ditujukan kepada anak asuhannya yang sulit melakukan kreasi di lini serang saat sudah unggul jumlah pemain dari sang lawan.

"Bagaimanapun saya kecewa dengan pemain kami yang tak punya kreasi dalam memecahkan compact defense Persita. Saya bertanggung jawab penuh atas hasil itu. Allah belum berikan rezeki untuk laga ini. Ini jadi evaluasi bagi Persela Lamongan dan semoga tidak terjadi di laga-laga berikutnya," tandasnya. (dkk/jpnn)

Pelatih Persela Iwan Setiawan kecewa dengan kekalahan 0-1 dari Persita Tangerang dalam laga Liga 1 2021/2022 pekan ketiga.