Persiapan Haji Sudah 97 Persen

Panitia Gladi Resik di Arab Saudi

Persiapan Haji Sudah 97 Persen
Persiapan Haji Sudah 97 Persen
JAKARTA - Pemerintah memastikan kesiapan penyambutan jamaah haji di Arab Saudi sudah 97 persen tuntas. Hal itu disampaikan pada pekan terakhir jelang pemberangkatan kloter pertama jamaah haji pada 11 Oktober mendatang. Kemarin (6/10) sejumlah pejabat RI melakukan rapat koordinasi dan gladi resik di Jeddah.

"Kami beryukur tidak ada kendala yang berarti dalam persiapan haji dan kami berharap keadaan ini terus terjaga hingga tuntasnya pelaksanaan musim haji tahun ini," ujar Setdirjen Haji dan Umrah, Abdul Ghafur Djawahir ketika dihubungi melalui sambungan internasional dari Jakarta tadi malam. Ghafur saat ini berada dalam rombongan panitia haji Kemenag di Jeddah.      

Checking persiapan penyelenggaraan Haji di Jeddah dipimpin Duta Besar RI untuk Arab Saudi Gatot Abdullah Mansyur. Rapat itu juga dihadiri Sekjen Kemenag Bahrul Hayat, Dirjen Haji Slamet Riyanto, Pejabat Kemenkes, Pejabat Kantor Wakil Presiden, Pejabat Bappenas, dan tim Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Arab Saudi. "Kini tinggal menanti hari H dan kami mengimbau agar jamaah membantu tugas kami dengan mempersiapkan kondisi fisik sejak jauh-jauh hari," kata dia.

Di hari yang sama di Jakarta Kemenag juga mulai memberangkatkan petugas penyelenggaraan ibadah haji (PPIH) ke Arab Saudi. Tahap pertama, diterbangkan 335 orang dari jumlah 836 petugas. Upacara pelepasan petugas dilakukan oleh Direktur Pelayanan Haji Kemenag Zainal Abidin Supi, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.

JAKARTA - Pemerintah memastikan kesiapan penyambutan jamaah haji di Arab Saudi sudah 97 persen tuntas. Hal itu disampaikan pada pekan terakhir jelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News