Persib vs PSS Sleman: Maung Bandung Terkam Super Elang Jawa

Persib vs PSS Sleman: Maung Bandung Terkam Super Elang Jawa
Persib Bandung vs PSS Sleman yang berkostum putih Hijau pada pertandingan sepak bola seri 2 BRI Liga 1 Musim 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10) malam. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, SOLO - Persib meraih hasil positif kala bersua PSS Sleman. Bermain di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat malam, Maung Bandung menerkam Super Elang Jawa dengan skor 4-2.

Persib yang menjadi tuan rumah lebih dahulu melakukan inisiatif serangan melalui umpan dari kaki ke kaki untuk bisa menembus pertahanan lawan.

Anak asuh Robert Rene Alberts mendapat peluang menit sebelas melalui tendangan Frets Listanto Butuhan, tetapi sayang bola lemah dan mampu ditangkap kiper PSS, Miswar Saputra dan selamatlah gawang PSS.

Persib kembali mendapat peluang menit 23 melalui tendangan keras pemain nomor punggung 30, Ezra Harm Ruud Walian, tetapi bola tipis di atas mistar gawang PSS, sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang 0-0.

Persib justru kebobolan terlebih dahulu oleh PSS Sleman yang mengandalkan serangan balik dengan cepat pada menit 33 melalui strikernya, Nemanja Kojic yang memanfaatkan bola mantul dari kiper Persib, Teja Paku Alam, langsung disambar oleh Kojic dan masuk sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk PSS.

Bahkan, PSS kembali mendapat peluang melalui pemain nomor punggung 27, Irkham Zahrul Mila, tetapi bola tendangan kerasnya tipis di atas mistar gawang Persib. Kedudukan 0-1 untuk PSS ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Persib mengubah strategi dengan memasukkan Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Esteban Vizcarra untuk meningkatkan daya serang.

Persib bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 53 setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Fretz Butuan dilanggar di dalam kotak penalti. Wander Luiz sebagai algojo menjalankan tugas dengan baik.

Pertandingan Persib vs PSS Sleman digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News