Persib vs Selangor FA Berakhir 0-3, Kualitas Pemain Asing Seleksi Tak Menjanjikan

Persib vs Selangor FA Berakhir 0-3, Kualitas Pemain Asing Seleksi Tak Menjanjikan
Pemain Persib menjalani latihan persiapan untuk kompetisi Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, SELANGOR - Persib Bandung dihajar klub Malaysia, Selangor FA, dengan skor telak 0-3 dalam laga pembuka Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu (18/1) malam. Hasil ini bisa menjadi lampu merah untuk pemain-pemain asing seleksi mereka.

Persib yang mengandalkan banyak pemain muda memang bukan lawan sepadan bagi Selangor. Tuan rumah terlalu dominan dan terus memberikan
tekanan, sampai akhirnya pada menit ke-10, skor berubah 0-1. Taylor Reggs membuka skor bagi Selangor.

Keunggulan itu masih tak mengendurkan serangan demi serangan yang dibuat oleh tim Gergasi Merah. Kiper Persib Dhika Bhayangkara terpaksa harus memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua pada menit ke-41. Kali ini, giliran Sandro da Silva Madonca yang menjebol gawang Maung Bandung.

Gol ketiga Selangor FA dicetak oleh Syahmi Safari pada menit ke-45. Gol itu menjadi penutup babak pertama, Persib harus tertinggal 0-3 dari tim asal Negeri Jiran tersebut.

Pada babak kedua, Persib belum bisa keluar dari tekanan tim Selangor FA. Praktis, Maung Bandung harus memperbaiki pertahanan agar tak dibobol kembali.

Dalam laga ini, peran pemain seleksi asal Brasil seperti Wander Luiz dan Joel Vinicius, tak memberikan kontribusi berharga. Terbukti, meski sempat mendapatkan peluang bagus, Vinicius tak mampu memaksimalkannya menjadi gol.

Sampai laga berakhir, Persib tak mampu mencetak sebiji gol pun sehingga takluk dengan skor telak 0-3 dari Selangor FA. Persib masih punya satu pertandingan lagi di Asia Challenge Cup 2020 menghadapi Hanoi FC asal Vietnam, Minggu (19/1) nanti. (dkk/jpnn)

Persib Bandung dihajar klub Malaysia, Selangor FA, dengan skor telak 0-3 dalam laga pembuka Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu (18/1) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News