JPNN.com

Persiba vs Sulut FC: Skuat Beruang Madu Harus Bermain Lepas

Kamis, 23 Mei 2019 – 17:45 WIB Persiba vs Sulut FC: Skuat Beruang Madu Harus Bermain Lepas - JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Pelatih Persiba Salahudin menginstruksikan pemainnya untuk tampil lepas pada laga uji coba melawan Sulut FC di Lapangan Sepak Bola Sidakarya, Denpasar, Bali, Kamis (23/5) sore ini.

Salahudin ingin anak asuhnya bermain layaknya kompetisi sesungguhnya. "Mereka harus bermain lepas dengan intensitas sama seperti kompetisi,” ujar Salahudin, Rabu (22/5).

Selain ingin mengetahui sejauh mana pemain mampu menjalankan instruksi, Salahudin juga ingin melihat perkembangan fisik pemain. Begitu juga dengan taktik permainan secara tim.

Dengan waktu persiapan yang baru dua pekan dan tambahan sejumlah muka baru, Salahudin memang cukup kerepotan membentuk fisik juga taktik.

"Tidak mungkin sudah seratus persen, kita baru dua mingguan bergabung dan bisa disebut memulai dari nol,” kata mantan pelatih Madura FC ini.

Baca: Ahmad Syauqi Minta Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Kondusivitas

Ya, meski jadi salah satu tim yang cukup cepat mempersiapkan tim, di tengah jalan Persiba harus rela ditinggal investor baru, Rahmad Mas’ud. Ketiadaan investor membuat seluruh pemain tak menjalani latihan selama sebulan, sebelum akhirnya Gede Widiade setuju mengelola Persiba.

Selain sudah cukup lama tak berlatih, saat ini skuat Beruang Madu juga diisi 50 persen muka baru. Adaptasi tentu akan jadi persoalan utama yang akan dihadapi oleh Salahudin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...