Persija Gelar Tes Fisik dan Medis, Apa Saja yang Diperiksa?

Persija Gelar Tes Fisik dan Medis, Apa Saja yang Diperiksa?
Pemain Persija saat menjalani tes medis. Foto: persija.id

jpnn.com - Persija Jakarta bakal menjalani latihan perdana menjelang Liga 1 2023/2024 pada 25 Mei mendatang.

Namun, sebelum itu, tim berjuluk Macan Kemayoran bakal menjalankan tes fisik dan medis terlebih dahulu kepada para pemainnya.

Kegiatan itu ipusatkan di dua tempat berbeda. Untuk tes fisik, digelar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur.

Setelah itu, dilanjutkan dengan tes medis di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang. Penunjukan rumah sakit tersebut karena merupakan official medical partner Persija.

Di situs resmi Persija dijelaskan bahwa tes fisik dilakukan secara menyeluruh dan maksimal. Menurut Andritany Ardhiyasa, ada beberapa gerakan yang harus dilakukannya sesuai dengan tahapan tes fisik.

"Ada vertical jump, pengukuran komposisi tubuh, serta daya tahan jantung dan paru-paru. Tes ini akan menjadi data awal untuk pelatih dan para ofisial," kata kiper senior Persija tersebut.

Dokter Persija Ikhsan Eka Putra juga membeberkan rangkaian tes medis yang dijalankan oleh penggawa Macan Kemayoran. Ada beberapa pemeriksaan meliputi darah, rontgen, EKG, dan konsultasi dengan dokter.

Dengan data awal terkait kondisi fisik dan medis penggawa Persija, pelatih Thomas Doll nantinya tinggal menyiapkan program terukur untuk meningkatkan performa pemainnya secara bertahap menyambut Liga 1 2023/2024. (dkk/jpnn)

Persija gelar tes fisik dan medis untuk pemainnya, apa saja yang dites dan diperiksa, ini kata Andritany


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News