Persija Manfaatkan Trofeo untuk Asah Mental Pemain Muda

Persija Manfaatkan Trofeo untuk Asah Mental Pemain Muda
Fans Persija Jakarta, The Jakmania. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengakui laga seperti Trofeo Bhayangkara dan Piala Presiden ini menjadi hal yang penting untuk timnya. Dengan regulasi harus menurunkan pemain muda di Liga 1 2017 mendatang, Macan Kemayoran harus memberikan jam terbang lebih kepada mereka.

Karena itu, Teco tak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan melakukan rotasi besar-besaran di timnya. Pemain-pemain muda, mendapatkan kesempatan diturunkan, untuk mematangkan performa mereka dan mendapatkan atmosfer pertandingan yang sesungguhnya.

"Banyak pemain kami adalah pemain muda. Karena itu kami butuh banyak pertandingan, dengan atmosfer yang seperti ini untuk mematangkan mental pemain-pemain kami," kata Teco usai laga kepada Radar Solo (grup JPNN) di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/1) malam.

Dalam laga di Trofeo ini, Persija hanya meraih satu poin dan menjadi juru kunci. Ismed Sofyan dkk bermain imbang 0-0 melawan Bhanyangkara FC dan takluk 0-1 dari Arema FC dalam laga kedua.

Tapi, secara permainan, mereka menunjukkan ada peningkatan dibanding saat latihan pertama bersama Teco. Skema permainan Macan Kemayoran yang mengandalkan kombinasi bola panjang dan pendek, mulai terlihat.(dkk/nik/jpnn)


Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengakui laga seperti Trofeo Bhayangkara dan Piala Presiden ini menjadi hal yang penting untuk timnya.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News