Persija vs Persebaya: David da Silva Oke, Fandry Belum Pasti

Persija vs Persebaya: David da Silva Oke, Fandry Belum Pasti
David da Silva (kanan), striker Persebaya melakukan selebrasi usai menjebol gawang Sriwijaya FC, Minggu (22/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persija vs Persebaya, dalam lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung di stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu, 3 Juni 2018.

Jelang laga tersebut, kondisi pemain Persebaya Surabaya David da Silva mulai membaik. Berdasarkan hasil rontgen, cedera pemain asal Brasil itu tak terlalu parah.

“Hanya ada otot kaki yang tertarik. Tidak ada (cedera) engkel atau apa,” kata Manajer Persebaya Chaiorul Basalamah. Hal itu membuat Persebaya lega. “Kemungkinan lawan Persija (3/6) Da Silva sudah bisa tampil,” tambah pria yang akrab disapa Abud itu.

Kembalinya Da Silva jelas menjadi angin segar. Maklum, mantan penggawa Bhayangkara FC itu adalah top skor klub dengan torehan enam gol. Belum lagi dua striker lain, Riky Kayame dan Rishadi Fauzi belum juga moncer.

Sayangnya, kabar baik itu dibarengi belum jelasnya kondisi Fandry Imbiri. Pemain 27 tahun itu mengalami cedera dalam laga kontra Persipura. Fandry bahkan ditarik keluar dan digantikan Andri Muliadi pada menit 79.

Abud belum berani memastikan cedera apa yang dialami mantan pemain Semen Padang itu. “Ini masih dilakukan observasi. Kami lihat dulu kondisinya seperti apa,” tegasnya.

Kalaupun absen, Persebaya tak tak terlalu panik. “Soalnya Dutra kondisinya juga sudah sangat bagus,” tambah Abud. Karena itu, usai menepi akibat cedera otot kanan sejak 8 April, pemain asal Brasil itu sudah bisa diturunkan kontra Persija di stadion Sultan Agung, Bantul (3/6).

Sayangnya, Persebaya dipastikan tak akan diperkuat dua wingernya dalam laga kontra Persija. Irfan jaya dan Osvaldo Haay dipastikan membela Timnas U-23. Untungnya, Oktafinaus Fernanado sudah bisa dimainkan. Bahkan, dalam laga kontra Persipura pemain 25 tahun menggantikan Kayame dan bermain selama 29 menit. (gus)

Laga Persija vs Persebaya Surabaya, dalam lanjutan Liga 1 2018, berlangsung Minggu (3/6) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News