Persijap Gelar Laga Tribute untuk Kiper Legendaris Timnas

Persijap Gelar Laga Tribute untuk Kiper Legendaris Timnas
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, JEPARA -  Klub Liga 3 Persijap Jepara bakal menggelar laga penghormatan untuk kiper legendaris mereka yang meninggal dunia pekan lalu, Haryanto.

Laga yang mempertemukan Persijap kontra Martapura tersebut, bakal dihelat di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (9/3) sore.

Haryanto sendiri adalah mantan pemain Perisjap dan kiper Timnas Indonesia era 80-an. Selain pernah menjadi pemain Persijap, Haryanto juga pernah menjadi pelatih kiper Martapura FC pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Karena itu Martapura dipilih sebagai lawan.

Hariyanto juga pernah menjabat sebagai pelatih kiper timnas Indonesia tahun 2012 saat dilatih oleh Nil Maizar bersama Fabio Oliviera (asisten) dan Matias Ibo (pelatih fisik) yang berlaga di Piala AFF 2012.

Haryanto meninggal di usia 61 tahun dan akan dimakamkan di Pemakaman Ratu Tubagus, Jepara.

Menurut Presiden Persijap Esti Puji Lestari uji coba ini akan bertajuk laga amal, sekaligus dalam rangka persiapan menuju Liga 3.

"Kami ingin mengenang jasa beliau, mengingatkan bahwa Persijap pernah punya legenda sampai level Timnas Indonesia. Juga, tim kami baru terbentuk 75 persen. Selain untuk laga amal, tim kami diharapkan mampu tampil baik dan memberikan hiburan bagi suporter," katanya, via pesan singkat, Rabu (7/3).

Pelatih Persijap Patrick Ghigani juga berharap anak asuhnya mampu tampil disiplin melawan tim yang setingkat memiliki level yang lebih tinggi dibanding Persijap.

Klub Liga 3 Persijap Jepara bakal menggelar laga penghormatan untuk untuk salah satu legenda mereka, Haryanto, yang meninggal dunia pekan lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News