Persikmania Mengamuk, Segel Pintu Stadion

Persikmania Mengamuk, Segel Pintu Stadion
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, SIDOARJO - Laga playoff Liga 2 2017 antara Persik Kediri dengan PSIR Rembang di Sadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (17/10) sore ternyata berakhir panas.

Pasalnya, ribuan suporter Persik yang menduduki tribun selatan stadion sempat menyegel pintu stadion.

Gol PSIR di menit akhir, membuat Persik takluk 1-0 dan harus terlempar ke Liga 3 musim depan. Kenyataan ini tentu sangat menyakitkan, mengingat Persik pernah jadi kampiun liga kasta tertinggi.

Ribuan suporter setia Persik melampiaskan kekecewaannya dengan memblokade dan menyegel pintu keluar stadion. Beragam kata caci maki dilontarkan oleh pendukung tim dengan kostum kebesaran ungu tersebut kepada manajemen.

Beruntung Kepolisian bertindak sigap dengan melakukan pendekatan persuasif. Mereka menampung aspirasi para suporter yang ingin menyampaikan uneg-uneg kepada manajemen tim. Anang Kurniawan selaku perwakilan manajemen, dengan tenang menemui para suporter dan menjawab segala keluh kesah mereka.

"Ya, saya akui manajemen memang gagal (mempertahankan Persik di Liga 2). Kami akan tanggung jawab secara tuntas sesampainya di Kediri nanti," ujar Manajer Tim Persik tersebut. (dkk/jpnn)

Kericuhan terjadi usai laga playoff Liga 2 antara Persik Kediri melawan PSIR Rembang


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News