Persipura Bisa Saja Menyalip di Tikungan Akhir

Persipura Bisa Saja Menyalip di Tikungan Akhir
Skuat Persipura. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pertandingan Liga 1 2017 tinggal menyisakan lima pekan lagi. Hitung-hitungan menuju tangga juara masih belum bisa dipastikan meski saat ini Bhayangkara FC (BFC) menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 59 poin.

Bisa saja, dalam dua pekan ke depan tim milik kepolisian itu terjungkal, dan empat tim di bawahnya yang masuk dalam lima besar memiliki peluang menyodok.

Mengapa hanya tim lima besar? itu karena melihat margin poin antartim yang tak terpaut terlalu jauh.

Mereka yang di lima besar adalah Bhayangkara FC (59 poin), Bali United (55 poin), PSM Makassar (55 poin), Madura United (53 poin), Persipura Jayapura (53 poin).

Dari kelima tim ini, peluang terbesar juara ada di Bhayangkara, kemudian Bali United dan Persipura Jayapura, bisa saja menyalip di tikungan akhir.

Prediksi peluang tim juara ini didasarkan pada perolehan poin saat ini dengan proyeksi poin yang bisa didapatkan saat melihat calon lawan yang akan dihadapi dalam lima laga tersisa mereka.

Bagaimana hitung-hitungan menuju tangga juara? berikut prediksinya berdasarkan hasil dari klub per klub di lima besar. (dkk/jpnn)


Margin poin antartim yang tak terpaut terlalu jauh.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News