Persita Vs Persiraja 1-1, Pendekar Gagal Revans

Persita Vs Persiraja 1-1, Pendekar Gagal Revans
Ilustrasi Persita. Foto: ANTARA/Instagram/Persitastore_official

jpnn.com, MAGELANG - Persita Tangerang vs Persiraja Banda Aceh berkahir imbang 1-1 dalam laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10) petang. Misi revans tuan rumah gagal diwujudkan.

Persita yang tak bisa turun dengan kekuatan maksimal seiring absennya beberapa nama utama, sempat kerepotan di awal laga. Namun, sang lawan yang juga kehilangan beberapa pemain utama karena cedera, ternyata bisa manampilkan permainan yang bagus.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, inisiatif serangan tak sepenuhnya dikuasai oleh Persita. Mereka juga sempat beberapa kali dihujam serangan berbahaya Laskar Rencong.

Di awal pertandingan, Persiraja justru langsung menyerang jantung pertahanan Persita. Strategi kurung dari awal itu ternyata membuahkan hasil.

Bermula dari sebuah sepakan bebas yang diberikan kepada Persiraja. M Rifaldi mengambilnya dan mengirimkan umpan langsung ke kotak penalti. Duel untuk memanfaatkan bola lambung itu terjadi dan striker Paulo Henrique sukses menyundulnya. Menit kelima, Persita sudah ketinggalan 0- 1 dari Persiraja.

Tak ingin kehilangan poin di kandang, penggawa tim berjuluk Pendekar Cisadane itu makin masif keluar menyerang. Upaya yang berkali-kali dilancarkan Persita, bisa diantisipasi oleh pemain Persiraja.

Sampai pada menit ke-42, Persita juga mendapatkan sepakan bebas. Set piece disusun dengan seksama, pemain-pemain Persita menumpuk di dalam kotak penalti jelang penghujung babak pertama.

Bae Sin Yeong yang melakukan eksekusi free kick, mengirimkan bola ke kotak penalti. Alex Goncalves yang bisa lepas dari kawalan lawan, sukses menyunduk bola dan mengubah kedudukan. Skor imbang 1-1, itu bertahan sampai turun minum.

Persita Tangerang gagal meraih kemenangan atas Persiraja. Misi balas dendam tak tercapai.