Personel TNI Terjaring Operasi Zebra Tetap Ditindak

Personel TNI Terjaring Operasi Zebra Tetap Ditindak
Personel TNI Terjaring Operasi Zebra Tetap Ditindak

jpnn.com - GUNUNGPUYUH - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman yang baru serah terima jabatan dengan kapolres sebelumnya AKBP Hari Santoso belum lama ini, langsung memantau operasi zebra di Tugu Kota Paris Jalan Akhmad Sanusi Kota Sukabumi, kemarin (28/11).

Berdasarkan hasil pantauannya, jumlah pengendara yang terkena tilang disinyalir meningkat dibanding tahun sebelumnya.
 
Kepada wartawan Diki mengatakan, hingga hari ketiga operasi zebra kemarin, ada kenaikan jumlah pengendara yang terkena razia sekitar 30 persen, dibanding 2013. Berdasarkan catatan Satlantas Polres Sukabumi Kota, sekitar 600 pengendara terkena razia yang mayoritas merupakan pengendara roda dua.

"Hingga hari ini, jumlahnya pengendara yang terkena razia mengalami peningkatan," ujar mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Jabar ini.
 
Diki menambahkan, mayoritas warga terkena tilang lantaran tidak menggunakan helm. Padahal, hal tersebut menurutnya penting untuk mencegah dampak serius kecelakaan lalu lintas.

"Mereka yang terkena tilang langsung diproses, selanjutnya penanganan dilakukan oleh Pengadilan Negeri Kota Sukabumi," imbuhnya.
 
Lebih lanjut Diki mengatakan, dalam operasi zebra kali ini kepolisian mendapat bantuan sejumlah personel dari Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) Sukabumi. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan penanganan terhadap anggota TNI yang melakukan pelanggaran lalu lintas. "Itu khusus untuk pelanggar dari anggota TNI," kata dia.
 
Sementara itu, Dandim 0607, Letkol (Arm) Saripudin yang juga hadir di lokasi operasi zebra mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapati anggota TNI yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Jika ada, pihaknya akan melakukan tindakan disiplin administratif. "Tentunya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku," paparnya. (mvi/d)

 


GUNUNGPUYUH - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman yang baru serah terima jabatan dengan kapolres sebelumnya AKBP Hari Santoso belum lama ini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News