Jumat, 19 Juli 2019 – 19:10 WIB

Pertamax Racing Siap Masuk Pasar

Senin, 06 Desember 2010 – 01:38 WIB
Pertamax Racing Siap Masuk Pasar - JPNN.COM

JAKARTA - Setelah dilakukan uji kinerja produk mulai dari Engine Dynotest, Chassis Dynotest dan Road Test (Market Trial), PT Pertamina (persero) meluncurkan bahan bakar Pertamax Racing di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor Jawa Barat, Minggu (5/11). Bahan bakar khusus untuk mobil balap inipun siap dipasarkan.

"Pertamina sebagai BUMN terus berinovasi untuk mengembangkan produk-produknya. Kita harapkan Pertamax Racing ini hendaknya dapat diterima oleh masyarakat, mengingat peluang pasar di Indonesia cukup menjanjikan seiring dengan pertumbuhan olah raga balap mobil dan motor di Indonesia," kata Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan, dalam acara peluncuran Pertamax Racing.

Karen mengatakan, Pertamax Racing ini memiliki Research Octane Number (RON) 100 yang telah memenuhi standar Federation International Motor (FIM) dan Federation International Automobile (FIA) sebagai standar internasional.

Selain itu, lanjut Karen, Pertamax Racing juga dikembangkan dengan menambahkan aditif serta Bio Ethanol, sehingga menjadikan produk ini berkualitas tinggi (high grade) dan ramah lingkungan. ‘’ Dengan menyediakan bahan bakar ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap pengembangan olah raga balap di Indonesia” ujarnya.

Kemudian, Refinery Unit III Plaju sebagai kilang yang memproduksi Pertamax Racing didukung dengan teknologi serta infrastruktur yang sangat memadai, sehingga dapat memastikan akan ketersediaan (continous supply) produk. Diharapkan pada  enam bulan pertama ini dapat tersebar di Pulau Jawa.

"Dengan harga Rp 60.000 per liter, Pertamax Racing akan dikemas dalam bentuk drum kaleng 20 liter. Jadi  satu drum kaleng kemasan Pertamax Racing berkisar Rp1.200.000,’’ terang Karen.

Ditambahkannya, Pertamax racing ini dapat dijumpai masyarakat pada awal Januari 2010 nanti. Bisa lewat distribusi secara khusus, SPBU COCO dan melalui on line Marketing. ‘’ Untuk informasi lebih lanjut mengenai lokasi SPBU COCO dan pemesanan dapat menghubungi Contact Pertamina 500-000,’’ pungkasnya. (yud/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar