Pertamina Borong Penghargaan di ISDA 2021, Menko Muhadjir Ucapkan Selamat

Pertamina Borong Penghargaan di ISDA 2021, Menko Muhadjir Ucapkan Selamat
VP CSR dan SMEPP Management Pertamina Arya Dwi Paramita menerima 4 penghargaan yaitu The Top Leadership on SDGs, The Most Committed Corporate on Social Pilar, The Most Committed Corporate on Economy Pilar dan The Most Committed Corporate on Environment Pilat dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021 di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jumat (17/9). Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina meraih banyak penghargaan pada ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021.

Corporate Forum for Community Development (CFCD) mengapresiasi Pertamina yang dinilai berhasil menjalankan program CSR program tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) dengan menobatkan empat predikat untuk BUMN ini dalam ajang tersebut.

ISDA merupakan ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh CFCD bekerja sama dengan Kementerian PPN/Bappenas sebagai lead sector dalam SDGs di Indonesia.

Penganugerahan ini untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan program CSR dan berkontribusi terhadap pencapaian 17 poin tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi berbagai pihak yang terus mengampanyekan program pembanguna berkelanjutan.

Dia berharap, kegiatan ini dapat menginspirasi sektor korporasi agar semakin meningkatkan kualitas hidup, baik terkait pengelolaan lingkungan maupun berkegiatan dengan masyarakat.

Airlangga menegaskan, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan SDGs, sehingga perlu upaya kolektif dari perusahaan, media dan lembaga pendidikan guna mencapai tujuan tersebut.

"Presiden Joko Widodo menekankan komitmen tersebut dalam pidato kenegaraan 16 Agustus 2021. Ke depan pemerintah akan selalu menerapkan strategi pembangunan yang tidak mengabaikan prinsip ekonomi hijau, memperhatikan kelestarian hijau dan ekonomi biru yang memperhatikan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan,” kata Airlangga.

Dia juga menyampaikan komitmen pemerintah untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Selain empat penghargaan yang diraih Pertamina Holding, 23 program CSR dari Subholding juga meraih penghargaan ISDA 2021. Berikut daftarnya