Pertamina Buka Pendaftaran di MyPertamina Mulai 1 Juli, Catat Cara dan Syaratnya

Pertamina Buka Pendaftaran di MyPertamina Mulai 1 Juli, Catat Cara dan Syaratnya
PT Pertamina Patra Niaga membuka pendaftaran kendaraan dan identitas pemiliknya di website MyPertamina per 1 Juli nanti. Selanjutnya pendaftar akan mendapatkan QR Code yang dapat digunakan untuk pembelian BBM subsidi di SPBU Pertamina. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga membuka pendaftaran kendaraan dan identitas pemiliknya di website MyPertamina per 1 Juli nanti.

Setelah mendaftar, pengguna akan mendapatkan QR Code yang dapat digunakan untuk pembelian BBM subsidi di SPBU Pertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan inisiatif ini dimaksudkan sebagai pencatatan awal untuk memperoleh data yang valid guna penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran.

“Data pengguna yang terdaftar dan telah mendapatkan QR Code ini adalah bagian dari pencatatan penyaluran Pertalite dan solar agar bisa lebih tepat sasaran, bisa dilihat trennya, siapa penggunanya. Kami juga tidak mewajibkan memakai aplikasinya, hanya perlu daftar melalui website yang dibuka pada 1 Juli nanti,” kata Alfian.

Untuk memastikan implementasinya dapat dilakukan dengan lancar, Alfian menjelaskan tahapan-tahapan pendaftaran yang mudah.

Masyarakat dapat mengakses website subsiditepat.mypertamina.id dan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP, STNK kendaraan, foto kendaraan, alamat email, dan dokumen lain sebagai pendukung.

Jika seluruh syarat telah dipenuhi, masyarakat untuk melakukan konfirmasi ‘daftar sekarang’.

“Data yang sudah didaftarkan akan diverifikasi atau dicocokkan dengan kesesuaian persyaratan," jelas Alfian.

Jika semua terpenuhi, lanjut Alfian, maksimal 7 hari kerja pengguna tersebut akan dinyatakan terdaftar dan menerima QR Code melalui email atau melalui notifikasi di website.

Pendaftaran melalui website MyPertamina dibuka per 1 Juli. Kemudian pendaftar akan mendapatkan QR Code yang dapat digunakan untuk pembelian BBM subsidi di SPBU

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News