Pertamina-BUMD Kelola 74 Sumur Tua

Pertamina-BUMD Kelola 74 Sumur Tua
Pertamina-BUMD Kelola 74 Sumur Tua
JAKARTA - PT Pertamina EP berniat mengoptimalkan produksi minyak nasional dengan menghidupkan kembali sumur-sumur minyak tua. Yang terbaru, BUMN migas ini berniat membeli produksi minyak dari sumur tua yang dikelola dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jawa Tengah.

"Pertamina EP dan dua BUMD yaitu PT Sarana Patra Jaya dan PT PT Blora Patra Energi menandatangani perjanjian memproduksikan minyak bumi pada sumur tua," ujar Presiden Direktur PT Pertamina EP, Salis S Aprilian kemarin. Dengan dua BUMD tersebut, Pertamina EP akan menerima hasil produksi dari 74 sumur tua yang terletak di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Salis menjelaskan, sumur tua yang dikerjasamakan dengan PT Sarana Patra Jateng sebanyak 38 sumur berada di Lapangan Tungkul dan Trembul. Sedangkan sumur tua yang dikerjasamakan dengan PT Blora Patra Energi sebanyak 36 sumur berada di Lapangan Kedinding, Lusi, Petak, Kluweh, dan Metes. "Kerjasama ini mendapat dukungan dan arahan Ditjen Migas dan BP Migas," kata dia.

Hal ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri ESDM No. 1 tahun 2008 tentang Pedoman Pengusahaan Pertambangan Minyak Bumi pada Sumur Tua. "Jadi selanjutnya BUMD terssebut yang akan memproduksikan minyak bumi dari sumur-sumur tua sesuai dengan mutu dan spesifikasi yang telah ditetapkan dan menyerahkannya kepada Pertamina EP," terangnya.

JAKARTA - PT Pertamina EP berniat mengoptimalkan produksi minyak nasional dengan menghidupkan kembali sumur-sumur minyak tua. Yang terbaru, BUMN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News