Pertamina Gandeng MES & BSI Bakal Bangun 1.000 Pertashop di Pesantren

Pertamina Gandeng MES & BSI Bakal Bangun 1.000 Pertashop di Pesantren
Pertamina dukung mewujudkan kemandirian pesantren lewat pembangunan 1.000 Pertashop. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) terus mempercepat pembangungan Pertamina Shop (Pertashop) untuk kemandirian Pesantren.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mewujudkan hal itu lewat kerja sama dengan Perkumpulan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Menurutnya, Pertamina dan MES akan melakukan pengembangan bisnis Pertashop serta fasilitas pembiayaan di lingkungan Masyarakat Ekonomi Syariah.

BUMN Energi itu pun akan memanfaatkan jaringan Pesantren yang berada di lingkungan MES untuk memperluas jaringan distribusi energi melalui pembangunan 1.000 unit Pertashop.

"Untuk memudahkan pembiayaan, MES menggandeng Bank Syariah Indonesia, Tbk sebagai pihak yang akan membantu memberikan pembiayaan melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR), pembiayaan investasi, dan pemberian fasilitas perbankan lainnya," ujar Nicke di Jakarta, Sabtu (5/6).

Kerja sama tersebut diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan bersama Dirut Pertamina Nicke Widyawati dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) MES, Iggi Haruman Achsien serta Direktur Utama BSI Hery Gunardi dan disaksikan oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin serta Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir di Jakarta pada Jumat, (4/6).

Lebih lanjut, Nicke Widyawati menjelaskan Pertamina telah membangun kemitraan dengan berbagai pihak untuk pembangunan Pertashop.

Kehadiran Pertashop diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses BBM yang ramah lingkungan, yaitu Pertamax dengan harga yang sama seperti di SPBU.

Pertamina dukung mewujudkan kemandirian pesantren lewat pembangunan Pertashop. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News