Pertamina Rambah 11 Negara

Ekspor Perdana Pelumas ke Nepal

Pertamina Rambah 11 Negara
Pertamina Rambah 11 Negara
JAKARTA - PT Pertamina terus melebarkan sayap bisnisnya di industri pelumas atau oli. Yang terbaru, Pertamina bakal mulai memasarkan produk pelumasnya ke Nepal. Vice President Komunikasi PT Pertamina Mochamad Harun mengatakan, penjualan pelumas Pertamina di Nepal dilakukan dengan sistem kerja sama. Yakni, dengan menunjuk Riddhi Siddhi Trade Concern sebagai country distributor. "Nepal ini menjadi negara kesebelas yang menjadi tujuan ekspor pelumas Pertamina," ujarnya, Senin (18/4).

Harun menyebut, sebelumnya pelumas Pertamina juga sudah diekspor ke Belgia, Saudi Arabia, Myanmar, Singapura, Taiwan, Filipina, Timor Leste, Australia, Jepang dan Tiongkok. "Selain itu, Pertamina juga telah menjual produk pelumasnya di Pakistan dan Uni Emirat Arab dengan merek Zipex," katanya.

Vice President Pelumas PT Pertamina Supriyanto D.H. menambahkan, untuk ekspor perdana ke Nepal, Pertamina mengekspor dua kontainer produk pelumas yang terdiri dari jenis Mesran dan Enduro, dengan volume sekitar 12.000 liter. "Selanjutnya, pengiriman akan dilanjutkan secara rutin," ujarnya.

Sementara itu, di dalam negeri, Harun menyebut Pertamina masih menjadi market leader di pasar pelumas domestik, melalui beberapa brand seperti Mesran dan Prima XP. "Saat ini, pelumas Pertamina menguasai sekitar 60 persen pasar pelumas ritel di Indonesia," katanya.

JAKARTA - PT Pertamina terus melebarkan sayap bisnisnya di industri pelumas atau oli. Yang terbaru, Pertamina bakal mulai memasarkan produk pelumasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News