Pertamina Salurkan BBM di Lokasi Pengungsian Merapi

Pertamina Salurkan BBM di Lokasi Pengungsian Merapi
Pertamina Salurkan BBM di Lokasi Pengungsian Merapi
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan bahan bakar untuk 32 lokasi pengungsian bencana Merapi, baik di daerah Yogyakarta maupun Jawa Tengah. Bantuan BBM ini disalurkan untuk keperluan memasak di dapur umum pengungsian, serta pasokan BBM transportasi dalam proses evakuasi.

"Hari ini, Senin (15/11), Pertamina menyalurkan bantuan BBM di 32 lokasi pengungsian. Masing-masing (terdiri dari) 4.449 kilogram LPG, 39.525 liter minyak tanah, dan 17.500 liter premium dan solar," ucap VP Corporate Communication Pertamina, Mochamad Harun, melalui rilis yang diterima JPNN, Senin (15/11).

Disebutkan Harun, lokasi pengungsian yang bahan bakarnya disalurkan Pertamina tersebut, antara lain yakni di Kabupaten Sleman (tujuh lokasi pengungsian), Kulon Progo (4 lokasi), Magelang (6 lokasi), Klaten (7 lokasi), serta di Boyolali (8 lokasi). "Bahan bakar tersebut dipasok dari Depot Rewulu dan Boyolali, serta SPPBE terdekat, yang memang memasok kebutuhan BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta," terangnya.

Harun menambahkan, saat ini stok BBM di Depot Rewulu dan Boyolali sendiri, tercatat sebanyak 33.283 liter premium, 8.467 liter minyak tanah dan 26.718 liter solar. Sedangkan stok LPG di SPPBE yang terletak di sekitar wilayah tersebut adalah 1.780 metrik ton.

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan bahan bakar untuk 32 lokasi pengungsian bencana Merapi, baik di daerah Yogyakarta maupun Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News