Pertamina Siapkan SPBU Solar Mobile

Pertamina Siapkan SPBU Solar Mobile
Pertamina Siapkan SPBU Solar Mobile
JAKARTA - Pertamina mulai menyediakan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang khusus menjual Solar nonsubsidi di wilayah-wilayah pertambangan dan perkebunan. SPBU tersebut menggunakan sistem mobile, yakni berupa truk tanki yang dilengkapi dispenser dan nozzle seperti yang biasa terpasang di SPBU biasa.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Hanung Budya mengatakan, langkah tersebut sebagai persiapan pelaksanaan pembatasan konsumsi solar bersubsidi pada September nanti. Menurutnya, Pertamina akan menyediakan 200 SPBU mobile yang akan disebar di berbagai wilayah, mulai dari Kalimantan, Sumatera, termasuk Jawa.

"Yang paling banyak Kalimantan. Di sana kami sediakan 70 SPBU mobile untuk industri pertambangan dan perkebunan," ujarnya, Kamis (26/7).

Di Jawa, kata Hanung, SPBU mobile yang mengangkut Solar nonsubsidi tersebut akan diarahkan untuk melayani kebutuhan kendaraan (truk atau mobil boks) industri, mesin-mesin industri, maupun genset untuk perhotelan dan bangunan komersial lainnya.

JAKARTA - Pertamina mulai menyediakan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang khusus menjual Solar nonsubsidi di wilayah-wilayah pertambangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News