Pertamina Sigap Bantu Proses Pemadaman Kebakaran Perumahan Warga di Dumai

Pertamina Sigap Bantu Proses Pemadaman Kebakaran Perumahan Warga di Dumai
Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai membantu proses pemadaman kebakaran yang terjadi di perumahan warga Kelurahan Datuk Laksamana, pada Kamis (16/9). Foto: Pertamina

jpnn.com, DUMAI - Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai membantu proses pemadaman kebakaran yang terjadi di perumahan warga Kelurahan Datuk Laksamana, pada Kamis (16/9).

Hal itu sebagai wujud komitmen dalam membantu penanggulangan keadaan darurat di Kota Dumai.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, kebakaran terjadi di Jalan Cendrawasih Kelurahan Datuk Laksamana, Kecamatan Dumai.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB ini diduga berasal dari salah satu rumah warga yang tidak berpenghuni. Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun menghanguskan setidaknya 6 rumah warga.

Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Dumai Imam Rismanto menjelaskan bahwa setelah menerima permintaan dari BPBD Kota Dumai, pihaknya langsung menurunkan 1 unit Auxiliary Fire Truck (AFT) beserta 9 orang Fire Brigade untuk membantu proses pemadaman.

“AFT serta Personel Fire Brigade tiba dilokasi sekitar pukul 18.25 dan langsung bergabung dengan tim pemadaman yang sebelumnya telah tiba dilokasi,” jelas Imam.

Imam melanjutkan bahwa bantuan personel pemadam kebakaran ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina kepada BPBD berdasarkan kerjasama yang telah dijalin antara kedua belah pihak.

“Kerja sama tersebut merupakan komitmen bersama antara Pertamina dengan BPBD dalam penanggulangan keadaan darurat di Kota Dumai, baik kejadian di area operasi PT KPI Unit Dumai maupun Kota Dumai secara umum,” lanjut Imam.

Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai membantu proses pemadaman kebakaran yang terjadi di perumahan warga Kelurahan Datuk Laksamana, pada Kamis (16/9).