Selasa, 11 Desember 2018 – 22:47 WIB

Pertemuan IMF-World Bank Berbiaya Besar, Apa Manfaatnya?

Minggu, 14 Oktober 2018 – 02:46 WIB
Pertemuan IMF-World Bank Berbiaya Besar, Apa Manfaatnya? - JPNN.COM

Nizar Zahro. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Badan Anggaran DPR Moh Nizar Zahro tetap tidak percaya Pertemuan Tahunan IMF-World Bank di Bali yang menghabiskan anggaran hampir Rp 1 triliun memberikan manfaat buat Indonesia.

"Indonesia telah mengeluarkan biaya yang sangat besar, hampir satu triliun rupiah. Sekarang apa manfaatnya bagi Indonesia, nihil. Enggak percaya? Lihat nilai rupiah. Tetap nyungsep," kata Nizar kepada JPNN, Jumat (12/10).

Dia mengatakan pertemuan IMF-World Bank tersebut tidak membangkit gairah perekonomian di tanah air. Sehingga, dana besar yang dikeluarkan negara untuk forum tersebut tak sebanding dengan dampak yang didapat.

Di sisi lain, tambahnya, kemewahan acara IMF-World Bank justru menuai hujatan. Sebab, pesta yang dihadiri puluhan ribu tamu dari berbagai negara di dunia berlangsung di saat masyarakat di Lombok dan Sulawesi Tengah sedang berduka diterjang bencana gempa dan tsunami.

"Sebagai manusia waras mestinya membatalkan atau menunda pesta tersebut. Atau kalau sudah terlanjur menyebar undangan, maka buatlah sesederhana mungkin. Tapi ini sebaliknya, kemewahan tetap dipertontonkan. Ironis," tandas ketua DPP Gerindra ini.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar