Perubahan Iklim, Sahroni Tanggapi Prediksi Jakarta Akan Tenggelam

Perubahan Iklim, Sahroni Tanggapi Prediksi Jakarta Akan Tenggelam
Anggota DPR RI Ahmad Sahroni menanggapi prediksi Jakarta akan tenggelam. Foto.dok: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI asal DKI Jakarta Ahmad Sahroni mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama mengatasi perubahan iklim, termasuk kenaikan permukaan air laut yang mengancam ibu kota.

Hal itu disampaikan Sahroni merespons pernyataan Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin yang menyebut 90 persen wilayah Jakarta, khususnya di bagian utara diprediksi tenggelam pada 2050 akibat penurunan permukaan tanah.

"Saya rasa kita tidak bisa menutup mata lagi, bahwa bahaya dan tantangan dari pemanasan global dan kerusakan lingkungan itu sedang kita alami," kata Sahroni melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (9/8).

Pria asal Tanjung Priok itu menyebut sebelumnya Jakarta pernah menjadi kota dengan polusi tertinggi di dunia. Sekarang, ibu kota diprediksi tenggelam.

Oleh karena itu dia meminta kepada seluruh pemangku kepentingan maupun masyarakat di ibu kota agar mengedepankan prinsip-prinsip yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Karena itu tadi, kalau kita tidak peduli, 2050 Jakarta akan tenggelam,” ujar Ahmad Sahroni.

Legislator Partai NasDem itu menyebut berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah sangat baik dalam upaya mengurangi efek dari krisis iklim.

Dengan demikian, masyarakat harus ikut proaktif dan berperan serta dalam menjaga lingkungan.

Anggota DPR RI Ahmad Sahroni mengajak warga ibu kota peduli terhadap isu perubahan iklim menyusul prediksi Jakarta akan tenggelam pada 2050.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News