Peruri Ajarkan Cara Bertransaksi Aman di Dunia Digital

Peruri Ajarkan Cara Bertransaksi Aman di Dunia Digital
Peruri Ajarkan Cara Bertransaksi Aman di Dunia Digital. Foto: dok. Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya membagikan tips cara bertransaksi aman di dunia digital kepada ribuan gen Z dan milenial di Ideafest 2022.

Saat ini, kata Dwina, masyarakat dimudahkan berkirim surat dengan mudah cepat secara digital. Tanda tangan, stempel, materai pun sudah digital.

"Tetapi di situ terkadang kita tidak concern apakah isi dokumennya telah dimanipulasi atau yang menandatangani adalah pihak yang berwenang," kata Diwna dalam keterangannya, Senin (28/11).

Menurut dia, untuk menjamin keamanan di era digital dibutuhkan fitur sekuriti tinggi yang menjamin pengendalian pemalsuan, penipuan, pembobolan data, dan transaksi bernilai uang.

Oleh karena itu, Peruri yang berpengalaman menjamin keaslian dan keamanan uang Rupiah, paspor, pita cukai, meterai dan produk sekuriti lainnya, telah mengembangkan kompetensinya di bidang high security digital.

"Melalui layanan digital business solution, Peruri memberikan jaminan keaslian pihak yang bertransaksi di dunia digital adalah orang yang benar, serta isi dokumen elektronik tidak mengalami perubahan melalui sertifikat elektronik," ujarnya.

Dalam Ideafest 2022, Dwina Septiani Wijaya hadir sebagai Inspiring Guest bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk memberikan motivasi kepada generasi muda seputar tips bertransaksi secara aman di dunia digital.

Dalam acara tersebut, Erick Thohir memberikan dorongan kepada generasi muda untuk terus bertransformasi, belajar dan meningkatkan kemampuan diri.

Peruri ajarkan cara bertransaksi aman di dunia digital kepada gen Z dan milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News