JPNN.com

Peruri Lanjutkan Transformasi Produk dan Jasa Berbasis Digital

Rabu, 18 Desember 2019 – 23:10 WIB
Peruri Lanjutkan Transformasi Produk dan Jasa Berbasis Digital - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perum Peruri akan terus melakukan inisiasi transformasi bisnis ke arah digital security platform (DSP).

Direktur Utama Perum Peruri Dwina Septiani Wijaya mengatakan, pihaknya memiliki alasan kuat mengembangkan DSP.

Yakni, membantu produk-produk pemerintah pusat dan daerah, BUMN, atau perusahaan swasta menjamin keaslian dan terlindungi keamanan data perusahaan serta pelanggan.

"DSP kami rasakan penting untuk membantu perusahaan di Indonesia untuk berdaya saing memasuki era community 5.0 dan industry 4.0 seperti yang telah digaungkan pemerintah selama ini,” kata wanita yang karib disapa Nana itu, Rabu (18/12/2019).

Dia menambahkan, Peruri telah siap dengan beberapa lini produk berbasis teknologi digital terkini siap pakai.

Nana menjelaskan, Peruri Code merupakan kode unik yang diproduksi sistem Peruri pada label sekuriti, dokumen dan atau media lainnya untuk menyimpan informasi public dan private di dalamnya.

Menurut dia, Peruri Code memiliki peranan penting untuk penjaminan keaslian (authentication), kontrol distribusi (supply chain) dan penjaga brand image (brand protection) guna mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap suatu produk komersil. Penerapan Peruri Code memiliki beberapa jenis teknologi.

“Antara lain secure 2D code, secure quick response code, RFID, near field communication (NFC), dan internet of things (IoT),” jelas Nana.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil