Pesan Jaksa Agung Kepada Intelijen Korps Adhyaksa Pasca-Putusan MK

Pesan Jaksa Agung Kepada Intelijen Korps Adhyaksa Pasca-Putusan MK
Jaksa Agung HM Prasetyo (keempat dari kiri) pada acara Rapat Kerja Teknis Bidang Intelijen di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (28/6). Foto: Puspenkum Kejagung

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh jajaran intelijen Kejaksaan Republik Indonesia diingatkan untuk bisa memahami dan menyadari secara penuh tentang kedudukan, tugas pokok, fungsi, dan kewajiban. Aparat intelijen Korps Adhyaksa juga harus mampu memberikan kontribusi positif khususnya dalam upaya menjaga dan mengawal praktik berdemokrasi di Tanah Air.

Demikian penegasan Jaksa Agung HM Prasetyo pada acara Rapat Kerja Teknis Bidang Intelijen di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (28/6).

Kegiatan ini mengangkat tema tentang Optimalisasi Peran Intelijen Kejaksaan Merajut Kebinekaan Dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pasca Pemilu 2019” merupakan gambaran dari sebuah semangat dan niat serta tekad dan komitmen.

BACA JUGA: MK Tolak Gugatan Prabowo - Sandi, Begini Respons Direktur Papua Circle Institute

Dalam acara ini hadir di antaranya Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sandjojo, Jaksa Agung Muda Intelijen Jan S Maringka, para jaksa agung muda, Sekjen Kemendes PDTT serta pejabat eselon II dan III di bidang intelijen.

Pada kesempatan itu, Prasetyo berharap jajaran intelijen kejaksaan dapat mengantisipasi, memprediksi, dan mengatasi pelbagai tantangan, dan hambatan seiring berkembangnya dinamika segenap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Menurutnya, intelijen kejaksaan sebagai perangkat penguat dan pendukung keberhasilan operasi penegakan hukum memiliki peran yang amat penting. Oleh karena itu, penyelenggaraan Rapat Kerja Teknis Bidang Intelijen Kejaksaan RI pada 26-27 Juni merupakan salah satu upaya untuk menguatkan peran tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter intelijen kejaksaan yang profesional, berintegritas, sensitivitas tangguh, dan responsif karena dibekali insting serta kepekaan tinggi dan modern, berwawasan dan punya kemampuan beradaptasi dengan setiap perubahan yang ada.

Aparat intelijen Kejaksaan atau Intelijen Korps Adhyaksa harus mampu memberikan kontribusi positif khususnya dalam upaya menjaga dan mengawal praktik berdemokrasi di Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News