Pesan Jokowi Untuk Tahir Sang Wantimpres Tajir

Pesan Jokowi Untuk Tahir Sang Wantimpres Tajir
Anggota Wantimpres Dato Sri Tahir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Mayapada Group Dato Sri Tahir mengaku menerima pesan dan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melantiknya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres periode 2019-2024.

"Ya cuma itu pas dilantik dikasih tahu, bahwa harus setia menjalankan tugas, yang selurusnya," ungkap Tahir usai dilantik di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (13/12).

Saat ditanya pembidangan kerja yang akan menjadi fokusnya, pria yang dinobatkan Majalah Forbes pada Desember 2019 sebagai orang terkaya nomor tujuh di Indonesia itu, mengaku belum tahu.

"Belum tahu, Senin (16/12) rapat bersama Pak Wiranto selaku ketua. Dari sana kami dengar pengarahannya seperti apa," kata suami dari Rosy Riady (saudara James Riady) itu.

Bicara masukan dari sisi ekonomi, Tahir yang berlatar belakang pengusaha menilai investasi di Indonesia sekarang ini sudah lebih baik dari India. Hal itu menurutnya perlu dijaga. Namun, secara pribadi dia ingin fokus masalah sosial.

"Saya lebih banyak mau mengurusi pengentasan kemiskinan di daerah-daerah," ungkap Tahir yang mengaku baru dua hari lalu mendapat kabar dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno bahwa dirinya ditunjuk sebagai Wantimpres. (fat/jpnn)

Tahir merupakan orang terkaya nomor tujuh di Indonesia, versi Forbes Desember 2019.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News