Pesan KSAL Kepada Prajurit TNI AL Saat Peringati Isra Mikraj

Pesan KSAL Kepada Prajurit TNI AL Saat Peringati Isra Mikraj
KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan plakat penghargaan kepada penceramah Ustaz H. Muhammad Subki Al-Bughury pada pada peringatan Isra Mikraj 1444 H di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/2). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Isra Mikraj memiliki arti penting khususnya bagi prajurit TNI AL, yaitu sebagai upaya dalam menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah baik pribadi maupun dalam melaksanakan tugas.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali saat memberikan sambutan pada peringatan Isra Mikraj 1444 H di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/2).

Peringatan ini mengangkat tema tentang Salat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh.

Pesan KSAL Kepada Prajurit TNI AL Saat Peringati Isra Mikraj

Ustaz H. Muhammad Subki Al-Bughury memberikan ceramah di hadapan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali bersama pejabat TNI utama Mabesal dan prajurit TNI AL pada peringatan Isra Mikraj 1444 H di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/2). Foto: Dispenal

Lebih lanjut, KSAL menyampaikan mengenai pelajaran yang dapat diambil dalam peristiwa religi tersebut.

“Peristiwa religi ini mengandung banyak pelajaran yang dapat diambil tidak hanya makna dan nilai spiritual semata, tetapi juga nilai-nilai kehidupan yang dapat diterapkan di lingkungan keprajuritan,” ujar Laksamana Muhammad Ali.

KSAL mengharapkan kegiatan Isra Mikraj ini para prajurit TNI AL dapat meningkatkan kualitas diri pribadi dalam pelaksanaan tugas, dengan senantiasa memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan Panca Prasetya Korpri dalam mengabdikan diri guna mewujudkan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali sampaikan pesan ini kepada prajurit TNI AL pada peringatan Isra Mikraj 1444 H.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News