Pesan Laksdya TNI Agung Prasetiawan Kepada Korpri Pushidrosal

Pesan Laksdya TNI Agung Prasetiawan Kepada Korpri Pushidrosal
Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan pada acara syukuran HUT ke-50 Korpri di Lobi Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Jakarta Utara, Senin (29/11). Foto: Pushidrosal

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Lobi Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Jakarta Utara, Senin (29/11).

Sebelum acara syukuran, telah dilaksanakan upacara secara Virtual langsung dari Istana Negara kepresidenan dengan pimpinan Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Danpushidrosal mengatakan pada dasarnya Korpri didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971.

“Pembentukan Korpri dilaksanakan pada era Kepemimpinan Presiden Soeharto. Korpri adalah organisasi yang netral, dan tidak berpihak terhadap partai politik tertentu,” kata Laksdya Agung Prasetiawan.

Menurut dia, tujuan dibentuknya Korpri adalah sebagai wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Pada kesempatan tersebut, Dapushidrosal juga berpesan kepada seluruh anggota Korpri Pushidrosal bahwa di tengah kondisi sulit saat ini karena pandemi Covid-19 agar tetap selalu optimistis dan semangat menatap masa depan.

Dia juga berpesan agar Korpri tetap percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global. Kuncinya adalah persatuan. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat untuk menuju Pushidrosal maju.

“Tanpa persatuan, kita tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatuan juga kita akan menjadi organisasi yang lemah. Sesuai dengan tema HUT Korpri Ke 50 Tahun 2021 kali ini mengangkat tema “ ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh” Pungkas orang nomor satu di Pushidrosal tersebut.

Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan mengingatkan Korpri adalah organisasi yang netral dan tidak berpihak terhadap partai politik tertentu.