Pesan LaNyalla: Anggota DPD Harus Kompak seperti Tim Sepak Bola, Oh Ternyata...

Pesan LaNyalla: Anggota DPD Harus Kompak seperti Tim Sepak Bola, Oh Ternyata...
Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menghadiri turnamen sepakbola dalam rangka HUT ke-17 DPD di Lapangan Sepakbola Komplek Parlemen Senayan, Minggu (26/9). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menilai sepak bola layak dijadikan inspirasi lembaga tersebut untuk mencapai tujuan amendemen konstitusi.

Menurutnya, sepakbola dapat memberi inspirasi karena terkandung nilai-nilai universal yang dapat diterapkan di luar lapangan bola.

"Yaitu, unity, respect, fair play dan team work," sebut LaNyalla di acara laga persahabatan sepakbola HUT ke-17 DPD RI di Lapangan Bola Komplek DPR/MPR/DPD Senayan, Jakarta, Minggu (26/9).

Senator asal Jawa Timur itu menjelaskan dalam team work setiap individu memiliki peran masing-masing yang sama pentingnya untuk mencapai tujuan.

Dalam sebuah formasi, pemain dalam penyerang, pemain tengah dan bertahan akan memberikan tekanan kepada tim lawan, baik dalam skema menyerang atau bertahan.

"Kita bermain sepak bola bukan untuk mencederai siapapun, termasuk mencederai cita-cita para pendiri bangsa ini," jelasnya.

Oleh karena itu, LaNyalla meminta DPD juga harus kompak untuk melihat agenda amendemen konstitusi menjadi momentum untuk melakukan koreksi atas arah perjalanan bangsa ini.

"Termasuk momentum melakukan penguatan kelembagaan kita," katanya.

LaNyalla meminta DPD harus kompak seperti tim sepak bola untuk melihat agenda amendemen konstitusi