Pesan Mbak Rerie untuk Pelonggaran PPKM Jawa-Bali, Mohon Dicatat

Pesan Mbak Rerie untuk Pelonggaran PPKM Jawa-Bali, Mohon Dicatat
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (Rerie) mengingatkan pemerintah untuk mempersiapkan fasilitas kesehatan untuk ditingkatkan. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (Rerie) mengingatkan pemerintah untuk mempersiapkan fasilitas kesehatan untuk ditingkatkan.

Pasalnya, sejumlah kegiatan masyarakat di wilayah Jawa-Bali kini sudah mulai dibuka.

"Saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di tanah air menunjukkan tren menurun. Sejumlah kegiatan publik mulai dibuka kembali, kesiapan fasilitas kesehatan harus ditingkatkan untuk mengantisipasi potensi penyebaran virus korona," kata dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/9).

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 hingga 4 Oktober mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, pada konferensi pers, Senin (20/9) mengatakan, saat ini tidak ada daerah level 4 di wilayah Jawa dan Bali.

Luhut Binsar dalam langkah uji coba memperbolehkan anak di bawah 12 tahun ke mal pun dilakukan di sejumlah kota, bioskop mulai dibuka, pusat-pusat perbelanjaan, sekolah, kantor juga mulai dibuka secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Rerie, pelonggaran PPKM harus dibarengi dengan kesiapan fasilitas kesehatan dalam mengantisipasi potensi lonjakan penularan Covid-19.

Dia menegaskan harus ada langkah antisipasi agar tidak ada kendala di kemudian hari.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (Rerie) mengingatkan pemerintah untuk mempersiapkan fasilitas kesehatan untuk ditingkatkan.