Pesan Megawati untuk Kader Banteng Jelang Kongres di Bali

Ketua PDIP di Daerah Harus Sosok Pemberani

Pesan Megawati untuk Kader Banteng Jelang Kongres di Bali
PERSIAPAN KONGRES: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam Rakerda DPD PDIP Jatim di Surabaya, Minggu (23/6). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan kepada kader-kader partainya agar tak larut dalam euforia kemenangan di Pemilu 2019. Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hast Kristiyanto, ada tanggung jawab yang lebih besar dalam kemenangan itu.

Megawati menyampaikan pesannya melalui Hasto yang hadir pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Jawa Timur di Surabaya, Minggu (23/6). "Menang itu indah kata Ibu Ketua Umum (Megawati, red),” ujar Hasto menirukan Megawati

Namun, kata Hasto melanjutkan pesan Megawati, PDIP dengan kemenangan itu memiliki tanggung jawab lebih besar. “Membawa tanggung jawab bagi kita," katanya sebagaimana dikutip dari siaran pers DPP PDIP.

BACA JUGA: Genjot Konsolidasi Jelang Kongres di Bali, PDIP Gelar Rakernas Tertutup

Hasto hadir dalam forum itu juga untuk menyosialisasikan hasil Rakernas IV DPP PDIP yang digelar di Jakarta, Rabu (19/6). Sosialisasi hasil Rakernas PDIP merupakan salah satu persiapan jelang kongres partai berlambang kepala banteng itu di Bali pada 8 Agustus 2019.

Lebih lanjut Hasto menjelaskan, pelaksanaan Kongres V PDIP dimajukan dari semula pada 2020 menjadi Agustus 2019. Menurutnya, Megawati menggunakan hak prerogatifnya untuk memajukan kongres dalam rangka memperkuat internal PDIP.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, tantangan yang dihadapi PDIP ke depan justru lebih berat. Karena itu Hasto kembali menyampaikan pesan penting dari Megawati jika kelak putri Proklamator RI Bung Karno itu kembali dipercaya menjadi ketua umum.

“Ibu Mega bilang kalaupun dipercaya lagi memimpin, beliau akan meminta kader disiplin dan militan. Para ketua di daerah harus sosok yang berani pasang badan membela Pancasila," ujar Hasto.

Megawati berpesan kepada para kader PDIP bahwa kemenangan di Pemilu 2019 membawa tanggung jawab yang besar bagi partai berlambang kepala banteng itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News