Pesan Serius Arteria Dahlan untuk FPI Jelang Aksi 1812

Pesan Serius Arteria Dahlan untuk FPI Jelang Aksi 1812
Arteria Dahlan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Massa gabungan Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak) NKRI, Persaudaraan Alumni (PA) 212, FPI (Front Pembela Islam), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama akan menggelar Aksi 1812 di depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/12).

Pengunjuk rasa akan menyampaikan aspirasi mendesak polisi membebaskan Habib Rizieq Shihab dan mengusut tuntas kematian enam Laskar FPI yang tertembak di Tol Jakarta-Cikampek.

Menanggapi adanya rencana aksi 1812 itu, anggota DPR RI Arteria Dahlan mengingatkan bahwa hukum tidak boleh diintervensi.

"Tidak boleh suatu proses hukum diintervensi, dipaksa sehingga berjalan tidak sesuai dengan aturan hukum. Jalani saja proses hukumnya," ujar Arteria, dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis (17/12).

Arteria menjelaskan, pihak Polda Metro Jaya melakukan penahanan terhadap Habib Rizieq Shihab sudah berdasarkan pertimbangan yang matang sehingga sudah sepatutnya yang bersangkutan menjalani saja proses hukumnya tersebut.

"Habib Rizieq ini kan panutan, harusnya juga mampu menjadi panutan semua umat yang lebih luas lagi seluruh umat muslim Indonesia, sehingga menghormati proses hukum yang sedang berjalan," kata anggota Komisi III DPR RI itu.

"Ini kan Rizieq mempertangungjawabkan kesalahannya. Ini harusnya didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Jangan khawatir, saya mengawal proses ini. Jadi biarkan saja polisi untuk bekerja hebat," tambah politikus PDIP itu.

Arteria mengetahui bahwa kondisi Rizieq Shihab baik-baik saja di dalam tahanan Polda Metro Jaya.

Massa FPI, PA 212, akan menggelar aksi 1812 Jumat besok menuntut polisi membebaskan Habib Rizieq, simak komentar Arteria Dahlan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News