Pesan Wabup PALI Saat Sambangi SMAN 2 Unggulan

Pesan Wabup PALI Saat Sambangi SMAN 2 Unggulan
Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ferdian Andreas Lacony menyambangi SMA Negeri 2 Unggulan Kabupaten PALI, Senin (11/9). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, PALI - Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ferdian Andreas Lacony menyambangi SMA Negeri 2 Unggulan Kabupaten PALI, Senin (11/9) pagi.
Para siswa SMA yang sedang melaksanakan upacara mendapat kejutan dengan kedatangan Wabup Pali tersebut.

Tiba-tiba orang nomor 2 di kabupaten ini menyambangi SMA Negeri 2 Unggulan. Setiba di sekolah, Wakil Bupati Kabupaten PALI Ferdian Andreas Lacony segera menyapa murid-murid yang baru saja menyelesaikan upacara Bendera.

Dalam sambutannya, wakil bupati menyatakan bahwa ia sengaja datang ke SMA Negeri 2 Unggulan untuk memberikan semangat kepada para pelajar. Ditengah kurangnya infrastruktur pendidikan di Kabupaten PALI, Ferdian berpesan kepada para murid untuk tidak patah arang dan jangan lemah semangat, Sebaliknya harus lebih giat lagi untuk unjuk prestasi.

Selain itu, wakil bupati PALI juga mengajak agar para pelajar menjauhi narkoba dan pergaulan negatif lainnya.

“Kalau sudah menjelang magrib, lebih baik kalian tidak nongkrong-nongkrong di jalan. Lebih baik belajar di rumah. Narkoba sudah menjangkiti masyarakat, tidak tua atau pun muda. Maka akan sangat berbahaya bila anak-anak muda sudah terkena virus pergaulan negatif rusak Republik ini,” katanya.

Dalam kesempatan kali ini, Ferdian yang memang rutin mengunjungi sekolah secara dadakan, seperti biasa memberikan pertanyaan dan tantangan bagi para pelajar.

“Siapa yang berani menjawab diberi tas oleh wakil bupati. Namun, kali ini ada salah satu pelajar yang istimewa diberi hadiah tablet oleh wakil bupati Pali, dikarenakan menurut wakil bupati,” kata Ferdian.

Salah seorang pelajar, Chaerunissa mampu melakukan aksi positif dengan membuat pojok buku di kelas. Ketika ditanya kenapa ia membuat pojok buku di kelas, Chairunnisa menyatakan bahwa ia melihat minat baca yang begitu rendah dikalangan pelajar, padahal buku dapat membuka cakrawala kita.

Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ferdian Andreas Lacony menyambangi SMA Negeri 2 Unggulan Kabupaten PALI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News