Pesawat Kargo Jatuh, 32 Tewas

Pesawat Kargo Jatuh, 32 Tewas
Pesawat Kargo Jatuh, 32 Tewas
BRAZZAVILLE - Cuaca yang tidak bersahabat memicu kecelakaan fatal di Republik Kongo pada Jumat malam lalu (30/11). Sedikitnya 32 orang tewas ketika pesawat kargo milik Trans Air Congo jatuh di dekat Bandara Maya-Maya, Kota Brazzaville.

Saat itu, pesawat jenis Ilyushin-76 milik Trans Air Congo berusaha untuk mendarat di tengah badai dan hujan lebat yang mengguyur negara di Afrika Tengah tersebut. "Sejauh ini kami telah berhasil mengevakuasi 32 mayat dari lokasi kecelakaan. Tetapi, proses pencarian terhadap para korban masih berlangsung," kata seorang petugas yang merahasiakan namanya, Sabtu (1/12).

Sumber lain melaporkan bahwa jumlah korban tewas mencapai 33 orang. Sebagian besar korban adalah warga sipil yang sedang berada di sekitar bandara saat kecelakaan pesawat itu terjadi.

Sebelumnya, otoritas bandara menyatakan bahwa jumlah korban tewas hanya tiga orang. Seluruhnya adalah para kru pesawat. Pesawat yang mengangkut merchandise dari Kota Pointe Noire tersebut memang hanya diawaki oleh tiga kru. Tapi, selain menewaskan kru pesawat, kecelakaan itu juga memakan korban sejumlah warga yang berada di darat.

BRAZZAVILLE - Cuaca yang tidak bersahabat memicu kecelakaan fatal di Republik Kongo pada Jumat malam lalu (30/11). Sedikitnya 32 orang tewas ketika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News