Pesawat Latih Cessna Jatuh di Cirebon

Pesawat Latih Cessna Jatuh di Cirebon
Pesawat Latih Cessna Jatuh di Cirebon
JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S Ervan membenarkan informasi yang menyebut sebuah pesawat latih jenis Cessna 172 bernomor register PK-HAF, baru saja mengalami insiden di Bandara Cirebon saat latihan. "Ya, pesawat latih dari sekolah penerbangan Aeroflyer mengalami insiden kecelakaan," kata Bambang kepada JPNN, Jumat (4/3).

Meskipun begitu, lanjut Bambang, tidak ada ada korban dalam kecelakaan pesawat latih tersebut. "Instruktur dan siswa dari sekolah penerbangan Aeroflyer dalam insiden itu dilaporkan selamat," ujarnya.

Menurut penuturan Bambang, pesawat tersebut dilaporkan jatuh saat berlatih touch and go di Bandara Cirebon. Akibatnya, landing gear pesawat pun harus patah.

Saat ini, kata Bambang pula, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah mengirimkan tim untuk melakukan penelitian pesawat latih tersebut. "Tim dari KNKT dan Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (KUPPU) sudah dikirim untuk menginvestigasi," tandasnya. (kyd/jpnn)

JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S Ervan membenarkan informasi yang menyebut sebuah pesawat latih jenis Cessna 172 bernomor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News