Pesawat Latih Jatuh, Menhub: Sekolah Penerbangan Akan Dievaluasi

Pesawat Latih Jatuh, Menhub: Sekolah Penerbangan Akan Dievaluasi
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan evaluasi secara mendalam terhadap semua sekolah penerbangan. Hal itu dilakukan menyusul adanya beberapa kali kecelakaan pesawat latih.

“Saya sudah memberikan instruksi kepada Direktur Jenderal Perhubungan Udara untuk segera lakukan evaluasi,” ujar Budi dalam siaran persnya, Kamis (20/10).

Sementara untuk penyebab jatuhnya pesawat latih, Kementerian Perhubungan menyerahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan investigasi terhadap kecelakaan tersebut.

Seperti diketahui, Rabu (19/10) pukul 08.30 WIB, pesawat latih milik Perkasa Flight School jatuh di area persawahan di Kabupaten Cilacap.

Pesawat jenis viper warior No. PK-BH memuat dua orang penumpang, yaitu satu instruktur pilot dan satu orang siswa. Kedua korban mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan evaluasi secara mendalam terhadap semua sekolah penerbangan. Hal itu dilakukan menyusul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News