Pesawat Mendarat di Sungai, Lima Tewas

Pesawat Mendarat di Sungai, Lima Tewas
Pesawat Mendarat di Sungai, Lima Tewas
MOSKOW - Kecelakaan maut kembali terjadi di Rusia. Kemarin (11/7) pesawat komersial yang mengangkut 37 orang mendarat darurat di sungai di kawasan Siberia. Lima orang tewas dan empat lainnya luka parah dalam insiden itu. Dua penumpang yang lain dilaporkan hilang.

 

Akibat kecelakaan pesawat jenis Antonov-42 (AN-42) itu, Presiden Rusia Dmitry Medvedev menginstruksikan supaya seluruh pesawat warisan era Uni Soviet tersebut dikandangkan. Tetapi, pemerintah Rusia akan melakukan investigasi lebih dulu terkait kelayakan pesawat jenis itu.

"Pesawaat Antonov-42 saat ini seharusnya sudah tak dioperasikan lagi. Sama seperti (pesawat) Tupolev-134," kata pemimpin 45 tahun itu dalam pidato yang disiarkan lewat televisi.

Pesawat nahas milik maskapai Angara tersebut sedang terbang menempuh rute Kota Tomsk-Kota Surgut saat tiba-tiba mesinnya terbakar. Pilot pun langsung memutuskan melakukan pendaratan darurat. Lokasi yang dipilih adalah Sungai Ob yang terletak di Tomsk, kawasan Tomsk Oblast, Siberia. "Lewat radio, kru pesawat lalu memberitahukan kepada para penumpang bahwa mereka akan mendarat darurat," kata juru bicara Badan Penerbangan Sipil Rusia Sergei Izvolsky.

MOSKOW - Kecelakaan maut kembali terjadi di Rusia. Kemarin (11/7) pesawat komersial yang mengangkut 37 orang mendarat darurat di sungai di kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News