Pesawat Sempat Mengalami Go Around, Tim Indonesia Mendarat dengan Selamat di Finlandia

Pesawat Sempat Mengalami Go Around, Tim Indonesia Mendarat dengan Selamat di Finlandia
Mohamad Ahsan salah satu perwakilan pebulu tangkis Indonesia yang akan berjuang di Piala Sudirman 2021. Foto:

jpnn.com, VANTAA - Tim bulu tangkis Piala Sudirman Indonesia akhirnya sampai di Bandara Internasional Helsinki Airport di Vantaa, Finlandia, Rabu (22/9) siang waktu setempat.

Setelah menempuh perjalanan panjang 14 jam dari Jakarta, Hendra Setiawan dan kolega sempat mengalami kejadian mendebarkan di dalam pesawat.

Armada Turkish Airlines TK 1761 yang mereka tumpangi sempat mengalami gagal mendarat di bandara dan harus go around pada kesempatan pertama.

Beruntung pesawat tim Indonesia akhirnya bisa landing dengan selamat pada kesempatan kedua. Go around adalah pendaratan yang dibatalkan dari pesawat akibat terjadinya sesuatu di luar perencenaan.

Kejadian mendebarkan itu sempat membuat Mohammad Ahsan kaget dan panik karena pesawat yang terlihat mau mendarat tiba-tiba terbang kembali dan menambah kecepatan.

"Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi."

"Alhamdulillah, di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan," ucap Ahsan dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Tidak hanya Ahsan, kepanikan juga dirasakan atlet ganda campuran Melati Daeva Oktavianti. Dia juga kaget dan takut ketika pesawat mendadak terbang lagi ketika mendekati tempat landing.

Tim bulu tangkis Indonesia akhirnya sampai di Bandara Internasional Helsinki Airport di Vantaa, Finlandia, guna berjuang di ajang Piala Sudirman 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News