Peserta Aksi 212 Diajak Duduki MPR/DPR, Junimart: Jadilah Tokoh yang Cerdas

Peserta Aksi 212 Diajak Duduki MPR/DPR, Junimart: Jadilah Tokoh yang Cerdas
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Junimart Girsang. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sri Bintang Pamungkas dan Rahmawati Soekarnoputri mengajak peserta aksi nasionalis dan agama menjadikan momentum Aksi Bela Islam III untuk menuntut MPR menggelar Sidang Istimewa. Ajakan tersebut disikapi dingin oleh politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang.

Junimart yang juga Anggota Komisi III DPR meminta agar persoalan ini ditanyakan kepada pihak-pihak yang mengajak. Namun, sebagai wakil rakyat dia mengajak jangan sampai ada pihak-pihak yang memprovokasi demonstran 2 Desember besok.

"Saya ndak  memberikan tanggapan soal (ajakan) itu. Tapi bagi saya, jadilah masyarakat yang cerdas, jadilah tokoh yang cerdas dan tidak provoke (memprovokasi)," kata Junimart di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (1/12).

Dengan begitu, kata politikus PDI Perjuangan ini, masyarakat menjadi tenang dan tidak terprovokasi oleh isu dan seruan yang menyesatkan.

Saat ditanya apakah ajakan tersebut sudah tergolong makar, Junimart menjawab tidak. "Kalau itu disebut makar, saya katakan, tidak. Karena kalau itu disebut makar tentu polisi sudah pasti bertindak untuk mengamankan yang bersangkutan," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Sri Bintang Pamungkas dan Rahmawati Soekarnoputri mengajak peserta aksi nasionalis dan agama menjadikan momentum Aksi Bela Islam III untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News