Peserta Rakernas Honorer K2 yang Digelar PHK2I Membeludak

Peserta Rakernas Honorer K2 yang Digelar PHK2I Membeludak
Rakernas honorer K2 yang digelar PHK2I dihadiri perwakilan dari berbagai daerah. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peserta rapat kerja nasional (Rakernas) Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) pada hari pertama, Kamis (5/9), di Jakarta membeludak. Dari yang awalnya diperkirakan 500 orang, melonjak menjadi 700.

Ketua Panitia Pelaksana Rakernas PHK2I Nur Baitih mengungkapkan, membeludaknya peserta menunjukkan tingkat kepercayaan honorer K2 masih tinggi. Mereka masih yakin berjuang bersama PHK2I untuk mendapatkan status PNS.

"Alhamdulillah, saya enggak menyangka bisa banyak begini pesertanya di hari pertama rakernas. Ini jadi penyemangat kami untuk bersama-sama berjuang mendapatkan status PNS," kata Nur kepada JPNN.com di Jakarta, Kamis (5/9).

Dia menyebutkan, peserta tidak hanya di Jabodetabek, tapi perwakilan seluruh Indonesia. Semua sepakat untuk berjuang mendapatkan status PNS.

BACA JUGA: Maaf, NIP PPPK Jalur Honorer K2 Belum Jelas

"Pascapilpres mari bergandengan tangan, satukan visi misi berjuang demi peningkatan status, peningkatan kesejahteraan honorer K2," tandasnya.

Dia optimistis akan ada kebijakan pemerintah yang berpihak pada honorer K2. "Dalam masa tunggu menjadi PNS, kami meminta pemerintah untuk memperbaiki kesejahteraan honorer K2," terangnya. (esy/jpnn)




Rakernas honorer K2 yang digelar Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) hari ini dihadiri sekitar 700 orang.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News