Pesimis Hak Interpelasi DPR

Pesimis Hak Interpelasi DPR
Pesimis Hak Interpelasi DPR
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) A Effendy Choirie pesimis hak interpelasi anggota DPR bisa diwujudkan secara baik dan tepat untuk kepentingan bangsa dan negara ini. Kendala utama dari sulitnya melaksanakan hak interpelasi itu, kata Effendy, karena mayoritas fraksi-fraksi di DPR mendukung pemerintah.

"Termasuk wacana interpelasi yang digulirkan Fraksi Golkar dan Fraksi PDIP terkait pelecehan Malaysia terhadap batas-batas wilayah NKRI dan penangkapan terhadap tiga petugas KKP. Tren yang terjadi, mayoritas fraksi justru mendukung sikap lembek pemerintah," kata Effendy Choirie, yang akrab disapa Gus Choi, di DPR Senayan Jakarta, Selasa (31/8).

Padahal, kata Choi, ulah Malaysia itu jelas-jelas telah melecehkan martabat dan kedaulatan Indonesia. Tapi jangan harap elit parpol yang tergabung dalam Setgab Parpol Koalisi merasa tersinggung karena DPR mayoritas sudah menjadi bagian dari pemerintah.

"Idealnya, seluruh elemen bangsa ini bersatu-padu dan merapatkan barisan untuk menghadapi siapapun yang coba melecehkan bangsa Indonesia. Reaksi yang cukup kencang akhir-akhir ini justru datang dari rakyatnya sendiri ditandai dengan aksi demo memperotes prilaku Malaysia dihampir seluruh kota dan kabupaten di seluruh Indonesia,” tegasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) A Effendy Choirie pesimis hak interpelasi anggota DPR bisa diwujudkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News