JPNN.com

Pesta Bir Dulu, Menang Kemudian

Kamis, 08 Juli 2010 – 16:48 WIB Pesta Bir Dulu, Menang Kemudian - JPNN.com
CAPE TOWN - Untung saja Belanda menang. Karena jika kalah, bagaimana jadinya dengan para suporter tim Oranje yang sebelum bertanding sudah merasa yakin bakal menang. Karena yakin bakal menang itulah, para suporter yang kebanyakan berasal dari Belanda tersebut menggelar pesta di panggung FIFA Fan Festival di Jl Parade, Kota Cape Town sejak pukul 14.00, Selasa (6/7).

Panggung di arena nonton bareng itu mutlak dikuasai para suporter Belanda. Yang datang pun hampir semua mengenakan atribut oranye. Arena yang bisa menampung hingga 30 ribu orang itu pun terlihat penuh, dan jika dilihat dari atas, seperti lautan oranye.Rupanya, mereka datang ke tempat itu dulu, sebelum ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

"Dari Belanda kami berangkat sendiri-sendiri. Di tempat ini, kami semua bertemu," kata Gerit Arimmius, suporter dari Amsterdam yang datang ke Cape Town bersama teman-temannya sesama pensiunan tentara.

Di atas panggung, secara bergantian diisi oleh berbagai atraksi yang semuanya mengunggul-unggulkan Belanda. Di layar besar yang biasanya untuk menyaksikan siaran langsung pertandingan itu, muncul foto-foto para pemain Belanda yang ditampilkan mungkin setiap 10 menit sekali. Ada dua MC pria yang memandu selama pesta berlangsung. Mereka sama-sama mengenakan baju oranye. Salah satunya memimpin mengajak nyanyi bersama, dan satunya lagi bertugas sebagai DJ, memutar instrumennya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...