Petinju Thailand Lemah di Perut

Petinju Thailand Lemah di Perut
Petinju Thailand Lemah di Perut
JAKARTA - Chris John tak memiliki waktu banyak untuk beristirahat. Ini tidak lain karena, akhir September nanti, petinju dengan julukan The Dragon ini sudah harus naik ring. Ya, pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA itu akan ditantang oleh lawan tangguh asal Thailand Chonlatarn Piriyapinyo.

   

Dari rilis yang dipublikasikan oleh Boxrec, situs resmi tentang tinju dunia, pertarungan untuk perebutan gelar ke-17 petinju asal Banjarnegara ini akan berlangsung di Singapura pada 29 September mendatang. Itu berarti, waktu persiapan Chris tidak lebih dari tiga bulan. Karena Chris baru saja mempertahankan gelarnya dari Shoji Kimura petinju Jepang, juga di Singapura pada 5 Mei lalu.

   

Nah, sejumlah mantan petinju Indonesia pun berharap, Chris bisa menjaga konsistensinya dengan terus melambungkan nama Indonesia di pentas tinju dunia. Dari sekian banyak harapan itu, salah satunya datang dari Anis Roga, juara kelas terbang junior IBF Interkontinental pada tahun 1997.

   

"Dia (Chris John, Red) adalah petinju tersukses di Indonesia saat ini. Oleh karena itu prestasi yang telah dia ukir tersebut harus disuport oleh siapa saja," kata Anis Roga, kepada Jawa Pos, Minggu (5/8).

   

JAKARTA - Chris John tak memiliki waktu banyak untuk beristirahat. Ini tidak lain karena, akhir September nanti, petinju dengan julukan The Dragon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News