Petrovic Cinta Aremania, Betah di Malang, tapi…

Petrovic Cinta Aremania, Betah di Malang, tapi…
Milan Petrovic. Foto: jawapos/jpg

jpnn.com, MALANG - Arema FC yang sempat menjadi penghuni papan bawah di klasemen sementara, mampu bangkit dan memastikan tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Pergantian pelatih menjadi salah satu momentum kebangkitan tim berjuluk Singo Edan itu.

Ya, di awal kompetisi Arema FC masih di tangani oleh Joko Susilo. Namun karena performa yang buruk yang hanya satu kali menang di delapan laga yang dilakoni. Kursi kepelatihan kemudian di tempati Milan Petrovic.

Hasilnya saat ini Arema mampu merangsek ke posisi ke tujuh klasemen sementara Liga 1. Dari 25 laga bersama pelatih asal Serbia itu, Arema mencatatkan 52 persen kemenangan. Kemenangan terbesar mereka terjadi ketika membabat PSMS Medan dengan lima gol tanpa balas (28/10).

Sayang prestasi itu tak menjamin nasib Milan akan aman di Arema FC musim depan. Per tanggal 4 Desember sebenarnya kontrak pelatih berlisensi UEFA Pro itu sudah tuntas. Namun hingga saat ini masih belum ada pembicaraan mengenai kontrak baru untuk Petrovic.

”Tidak ada yang memberi tanda bahwa mereka ingin saya menetap. Menurut saya itu berarti saya tidak akan bersama Arema lagi musim depan,” ucap Petrovic.

Sebenarnya Petrovic masih ingin bertahan di klub kebanggaan Aremania itu. Kecintaan Aremania kepada tim menjadi salah satu faktor Petrovic betah di Malang. ”Saya suka kota ini. Saya ingin tinggal di sini dan melanjutkan pekerjaan saya jika memungkinkan,” imbuhnya.

Sementara itu lewat Media Officer Arema FC, Sudarmadji mengakui memang belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai kontrak baru bagi Petrovic.

”Kami masih fokus untuk laga terakhir 9 Desember besok. Sepertinya tanggal 9 nanti masih di dampingi (Petrovic, Red),” tutur Sudarmadji.

Belum ada tanda-tanda kontrak Milan Petrovic sebagai pelatih Arema FC bakal diperpanjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News