Peugeot Bakal Rakit Mobil di Indonesia

Peugeot Bakal Rakit Mobil di Indonesia
Peugeot Bakal Rakit Mobil di Indonesia
JAKARTA - Pembuat mobil asal Perancis, Peugeot, siap merakit kendaraannya di Indonesia. PT Astra International Tbk Peugeot Sales Operation (AI-PSO) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Peugeot di Indonesia, menargetkan rencana itu terealisasi pada tahun 2011.

Chief Executive Officer PT AI PSO, Constantinus Herlijoso, mengatakan pihaknya bersama perusahaan prinsipal terus mengkaji opsi merakit produk terbarunya nanti yang akan dipasarkan di Indonesia secara semi knocked down (SKD) atau semi terurai secepatnya.

Langkah terdekat adalah Peugeot segera mendatangkan tim produksi ke Indonesia untuk mempelajari lebih dalam tentang produk seperti apa yang dibutuhkan masyarakat. "Prinsipal sepertinya lebih melihat adanya kesempatan yang lebih besar untuk SKD ketimbang completely knocked-down (CKD). Dari sisi investasi untuk kedua belah pihak lebih sederhana, sekitar Rp 5 miliar- Rp 10 miliar dan waktu persiapan yang lebih singkat. Harapannya bisa tahun depan atau paling lambat 2012," ujarnya, kemarin.

Herlijoso mengatakan, prinsipal Peugeot saat ini belum memiliki produk yang bisa untuk dirakit secara SKD. Namun, apabila opsi SKD yang dipilih, persiapan merakit mobil di dalam negeri dapat dilakukan dalam waktu yang relatif singkat dibandingkan dengan proses CKD.  Untuk memudahkan niat itu Peugeot berencana menggandeng PT Gaya Motor (Astra Group) untuk merakit kembali model di Indonesia.

JAKARTA - Pembuat mobil asal Perancis, Peugeot, siap merakit kendaraannya di Indonesia. PT Astra International Tbk Peugeot Sales Operation (AI-PSO)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News