Peugeot Tambah Lini Tipe Sedan

Untuk Dongkrak Penjualan

Peugeot Tambah Lini Tipe Sedan
Peugeot Tambah Lini Tipe Sedan
SURABAYA - Peugeot habis-habisan berusaha memperbesar penjualannya pada tahun ini. Memanfaatkan momentum bangkitnya industri otomotif tanah air, merek mobil asal Prancis ini agresif memasarkan Peugeot 207 Sedan AT. Targetnya lebih dari 45 persen dari total penjualannya bahkan disumbang lini baru itu.

"Pasar mobil tipe sedan sejak beberapa tahun terakhir ini tak mengalmai pertumbuhan penjualan. Hampir selalu stagnan," ungkap Constantinus Herlijoso kemarin dalam media gathering New Peugeot 207 Sedan di Surabaya. "Karena itu kami merilis sedan dengan kapasitas mesin 1.600 cc untuk melengkapi lini produk merek Peugeot. Sekaligus memberikan pilihan model bagi peminat sedan completely build up (CBU) merek Eropa," tambahnya.

Dengan memanfaatkan adanya ASEAN Free Trade Area, Peugeot memproduksi mobil yang dibanderol Rp 283 juta on the road Surabaya. Adanya skema tersebut, maka mereka mampu menekan harga jual produk. Yang ujung-ujungnya menarik konsumen untuk membelinya. "Kami menargetkan sejak diluncurkan pada Mei hingga akhir tahun nanti, 100 unit akan terserap oleh pasar," harap Herlijoso. Diperkirakan 20 persen diantaranya akan berasal dari Jatim, khususnya Surabaya.

Model baru tersebut diakuinya akan memperkaya pilihan calon konsumen akan mobil Peugeot. Tipe hatchback yang selama ini menjadi tulang punggung penjualan mereka memiliki pasar yang sedikit berbeda dari tipe sedan. "Konsumen yang memilih hatchback biasanya profesional muda. Sementara yang memilih sedan sudah lebih mature (dewasa, red)," katanya.

SURABAYA - Peugeot habis-habisan berusaha memperbesar penjualannya pada tahun ini. Memanfaatkan momentum bangkitnya industri otomotif tanah air,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News