PHE Teken 3 Kontrak Pengembangan CBM

PHE Teken 3 Kontrak Pengembangan CBM
PHE Teken 3 Kontrak Pengembangan CBM
JAKARTA – Pertamina Hulu Energi (PHE), salah satu anak perusahaan PT Pertamina, meneken tiga Production Sharing Contract (PSC) gas metana batubara (GMB) untuk pengelolaan Wilayah Kerja (WK) CBM (Coal Bed Methane) area Tanjung IV Kalimantan Tengah, Muara Enim II dan III di Sumatera Selatan. Direktur Utama PHE, Dwi Martono mengungkapkan, langkah ini merupakan dukungan pihaknya atas program pemerintah untuk diversifikasi sumber energi serta peningkatan pasokan gas nasional

Ketiga PSC tersebut yakni blok Muara Enim II Sumatera Selatan melalui PHE Metana Sumatera 5 (Metra 5) bekerjasama dengan PT Metana Enim Energi (MEE) dan PT Trisula CBM Energi (TCE). Kemudian blok Muara Enim II Sumatera Selatan antara anak perusahaan PHE, PHE Metana Sumatera 4 dengan PT Baturaja Metana Indonesia (BMI). Terakhir blok Tanjung IV, Kalimantan Tengah antara PHE Metan Tanjung IV (PHE Tanjung IV) yang bekerjasama dengan BP Tanjung IV.

Dwi menjelaskan, total firm commitment  ketiga PSC tersebut sebesar USD 13,5 juta untuk masa tiga tahun pertama eksplorasi. "PHE akan menjadi operator untuk blok Muara Enim III dan Tanjung IV. Untuk Tanjung IV kita bekerjasama dengan BP Tanjung IV sebagai operator,”

" ujar Dwi di Jakarta, Jumat (1/4).

Penandatangan PSC CBM ini merupakan kelima yang dilakukan PHE dalam kurun waktu empat bulan terakhir. Dua kontrak sebelumnya yakni untuk pengelolaan Wilayah Kerja (WK) CBM di Muara Enim, Sumatera Selatan dan Tanjung II di Kalimantan Selatan.

JAKARTA – Pertamina Hulu Energi (PHE), salah satu anak perusahaan PT Pertamina, meneken tiga Production Sharing Contract (PSC) gas metana batubara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News